Mengusir Rasa Sedih Dengan Bicara Sendiri ??? - Love Is Cinta

Mengusir Rasa Sedih Dengan Bicara Sendiri ???

Bicara sendiri sering di anggap tidak waras. Padahal menurut para ahli, bicara sendiri merupakan cara hebat untuk mengusir rasa sedih. Menurut para ahli psikologi & penulis buku, David Bresler, bicara yang baik kepada diri sendiri dapat menyelesaikan masalah & menghilangkan depresi. Kita sebenarnya bicara terus pada diri sendiri, yang jadi amsalah adalah, bagian dari diri kita yang kita dengarkan adalah kecaman dari dalam. Bagian dari diri kita yang mengatakan bahwa kita tidak hebat atau tidak baik.

Atlit yang berpikir dirinya tidak akan menang, akirnya kalah beneran. So.... untuk mendapatkan hasil yang positif, kuncinya adalah bicara secara positif kepada diri sendiri.

Berikut, cara bicara pada diri sendiri untuk membangkitkan semangat dan mengatasi rasa sendiri:

* Ingatkan diri Anda sendiri, betapa beruntungnya Anda. Tuliskan semua peristiwa positif yang terjadi pada diri Anda dalam sehari. Sebagian besar mungkin kegembiraan-kegembiraan kecil. Misalnya obrolan yang menyenangkan dengan teman. Tapi ketika Anda membacanya keras-keras, Anda akan menyadari, sebenarnya Anda memiliki banyak hal yang membuat Anda bahagia.
* Berjanji tak mau menjadi perfeksionis lagi. Mudah mendapatkan standar yang mustahil dalam hidup ini, lalu berakhir dengan rasa sedih ketika keadaan tidak 100% seperti yang Anda inginkan. So.... katakan kepada diri sendiri," Saya akan berhenti menjadi orang yang perfeksionis karena hidup itu sendiri juga tidak perfect."
* Bicara secara manis kepada diri sendiri. Daripada menyalahkan, memarahi diri sendiri ketika terjadi sesuatu yang tidak beres, misalnya,"Saya tidak pernah bisa mengerjakan sesuatu dengan baik," Coba bersikap positif. Ucapkan dengan keras kalimat ini,"BAGAIMANAPUN, saya bisa mengerjakan sebagian dari pekerjaan itu."
* Terus ulangi pepatah kuno yang bijak. Sebagian pepatah bertahan selama berabad-abad, karena memang benar. Terus mengulangi ungkapan itu dengan suara keras. "Hari selalu lebih gelap sebelum fajar "atau" Di balik setiap kesulitan selalu terdapat kebaikan" akan membantu mengusir rasa sedih Anda.

Sumber: Tabloid AURA 2004

Search :

0 comments:

Posting Komentar

Enter Your Email To Recieve Love is Cinta in Your MailBox :