SELINGKUH DI FACEBOOK - Love Is Cinta

SELINGKUH DI FACEBOOK

Judulnya emang nyeremin dan menyesakkan dada bahkan mungkin bikin emosi atau malah senyum-senyum sendiri teringat pengalaman pribadi? entahlah. Judul ini terinspirasi kisah seseorang pada saya.

Waktu itu sebelum libur semester, saya dan teman-teman di ajak makan-makan, yah untuk mempererat tali silaturahmi gitu lah. Pas makan tiba-tiba terjadi obrolan. Karena umur saya yang paling muda, maka saya hanya bisa mendengarkan saja obrolan orang-orang dewasa tersebut, he he. Kurang lebih obrolannya seperti ini:


“Bu XXX nanya2 ke saya waktu itu, benarkah suaminya punya selingkuhan di FB? wah seru pokoknya,”

“Pak YYY juga gitu kok, ngerasa slama ini dibohongi istrinya, coz kayaknya istrinya punya selingkuhan deh di FB dan itu adalah mantan pacarnya dulu,”

Dan ceritapun berlanjut seputar masalah perselingkuhan dengan media FACEBOOK.

Lalu bagaimana dengan saya????????Sebenarnya udah lumayan banyak dengar cerita tentang masalah perselingkuhan di FB, dimulai dari ketemu temen lama yg ternyata adalah cem-cem an nya dulu (baca: pacar), trus sok sok kaget gitu, dengan menulis kata seperti ini

Wiiiiiiiiihhhh Sari (sebut sj namanya Sari) Sneng deh bs ketemu di sini, gmn? jd nkh sm itu? wah jadi keinget masa2 indah kita bla bla bla…..

Trus yang namanya Sari tentu sj kaget plus dadanya berdesir-desir, yah namanya juga pernah suka, jadi wajar lah kalau sengatan listrik itu masih ada

eh iy, gmn kbrmu? dah pny istri? bla bla bla

Dan percakapan itupun diteruskan hingga dunia nyata, dst dst dst.

Tapi jangan berburuk sangka lho ya, karena ini bukan saya, ini hanya contoh saja .

Kalau saya pribadi, awalnya tak terlalu ngeh sm yang namanya FB, jangankan FB, FS aja baru punya thn 2009 pas nikah, melas banget kan? Emang gak gaul blas kok. He2. Alasannya males aja. Itu aja alasannya, dan gak ada alasan lain. Begitu pula suami saya, dia malah parah banget, kalau bukan karena dipaksa dan sedikit “diintimidasi” dengan rayuan dia gak akan punya FS ato FB. Ya AlLah di dunia yang se-modern ini kok ya ada dua makhluk aneh ya, he he.

Setelah sy “nyemplung” (pny FB), saya merasakan manfaatnya. Bener lho, slain bisa silaturahmi dengan teman2 tentunya, saya juga mendapatkan banyak ilmu melalui group yg saya ikuti. Inilah yg paling saya sukai. Tiap hari sy selalu dikirimi semacam “materi kuliah” dari group yg saya ikuti (dengan tema2: agama, psikologi, perempuan, penulisan, info lomba, cerita hikmah, kisah kehidupan, cerita lucu, dll). Kalau masalah games di FB seperti yang banyak diikuti oleh teman2, saya gak tertarik coz gambarnya kecil2, he2 emang orang aneh .

Alhamdulillah sih, saya gak pernah punya pikiran aneh2 (smoga dijaga hingga nanti…aminnnn). Smua teman2 saya diketahui oleh suami saya, bahkan password sy pun suami tahu. Yah bukan berarti suami seperti pak “polisi” gitu , tp saya gak ada masalah kok emang, coz emang gak ada yang perlu disembunyikan. Begitu pula sebaliknya. Jadi hingga detik ini, FB bagi kami sungguh menyenangkan . Kalau toh ada yg menganggap FB tidak baik, yah sebenarnya jangan salahkan FB nya, tp salahkan orangnya, coz FB kan cm benda mati.

Yah, sekedar berbagi aja, moga2 sedikit berguna, bagi yang mo nambahi ya silahkan. Tips aman bagi pasutri muda yg pengen ber FB ria , yaitu (berdasarkan apa yg sy n suami lakukan):

1.Suami tahu apa nama password istri , begitu pula sebaliknya

2.Profile Picture nya yah diusahakan tidak mengundang, misalnya pakai pakaian seksi he2. Boleh jd PC nya adlh foto anak (bagi yg sudah punya anak), foto pas sama suami, foto nikah, foto rame2, etc. yang penting gak “mengundang”

3.Kalau ada “message”2 “aneh” segera lapor polisi, ups maksudnya kasih tau dengan nada bercanda pd pasangan, intinya jangan membuat pasangan “panas” tp juga jangan “keenakan” dg message2 yg bisa menghancurkan (baca: iseng, menggoda, atau merayu) , biasanya yang sering jadi korban dibeginikan adalah cewek

4.Kalau suami nanya “ini siapa Mama?”, jawablah dengan jujur walau sebenarnya rada2 menyakitkan misalnya “Ehm…itu….itu yg dulu pernah suka sm Mama Pa, tp skrg dah nikah kok, bener” atau “O yg ganteng ini ya Pa, aduuuhhhhh mama juga kaget pa, itu kan dulu mantan mama” (wahhhhhhh kalau yg kedua ini bakalan jadi “rame” apalagi kalau suaminya possesif) he2…

5.Luruskan niat sebelum ber- FB, misalnya FB untuk: berbisnis di dunia maya, mencari saudara yang hilang mungkin (he2), mencari teman2 lama (membangun hubungan kembali), mencari ilmu, dll yg penting jangan cari yg tidak2

Itu dulu tuk sementara. Smoga bisa saling mengingatkan ya . Pasangan adalah amanah, smoga bisa saling menjaga coz nanti akan dipertanggungjawabkan di alam “sana”. Amin. Hanya Allah Se-baik2nya Pelindung.

Search :

1 comments:

Unknown mengatakan...

Terimakasih Artikelnya Sangat Membantu,,,Yukk Kunjungi Juga Website Saya,,,Saling Berkunjung Yaaaaa...
Vimax Izon Asli Obat Pembesar Penis Garansi 100%

Posting Komentar

Enter Your Email To Recieve Love is Cinta in Your MailBox :